THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
Kami mengucapkan selamat kepada pak Jusuf Kalla yang telah terpilih menjadi ketua PMI periode 2009-2014, dalam MUNAS ( Musyawarah Nasional ) ke-19.

Sabtu, 30 Oktober 2010

jusuf kalla jadi koordintor red cros of ASEAN

Smaller Reset Larger
Jusuf Kalla Terpilih sebagai Koordinator Palang Merah ASEAN
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--ketua Umum PMI H.M. Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi sebagai kordinator palang merah ASEAN, pada pertemuan para pemimpin palang Merah dan Bulan Sabit Merah se Asia Tenggara yang dilaksanakan di Hotel Sultan 21-22 Juli 2010.

Pertemuan yang dihadiri oleh 32 delegasi dari 10 negara perhimpunan dan Perrwakilan Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan sabit Merah. Jusuf Kalla akan menjadi kordinator Palang Merah Se-Asia tenggara sampai dengan pertemuan kedua dilaksanakan tahun depan di Timor Leste.

Dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Kamis (22/7), pertemuan ini menghasilkan deklarasi berupa kerja sama dalam implementasi strategi 2020 Federasi Internasional Palang merah dan Bulan sabit merah di Kawasan Asia Tenggara, pembentukan regiona disaster, serta mendorong health society group.

Selain itu, deklarasi ini juga memberi mandat kepada PMI dan palang Merah Thailand untuk mewakili kesebelas perhimpunan nasional dalam menindaklanjuti hal-hal yang dianggap perlu. Dengan posisi PMI sebagai kordinator maka diharapkan peran PMI satu tahun ke depan akan memiliki posisi tawar yang baik di kawasan ASEAN.

0 komentar: